Deretan Perusahaan Besar Milik Bop Sadino Yang Ditinggalkan


Membahas sosok Bop Sadino memang tidak pernah membosankan. Alasannya karena beliau adalah sosok yang inspiratif, banyak berbagi kisah hidup, dan tidak pelit dengan ilmu.  Diartikel sebelumnya, Admin telah membahas kisah hidup serta kiat-kiat sukses dari beliau.

Pengusaha sukses satu ini telah meninggal dunia pada 19 Januari 2015 silam. Namun ketenaran beliau dalam dunia usaha tidak pernah pudar. Pria paruh baya dengan ciri khas kemeja lengan pendek dan celana jeans pendek tersebut juga aktif mengisi acara-acara tv dan berbagi kiat sukses beliau.

Baca Juga: Keuntungan Kuliah Sambil Kerja

Bop Sadino meninggal dunia pada 2015 silam, Ia meninggalkan 5 perusahaan besar yang terkenal di Indonesia hingga manca negara.

Berikut 5 perusahan yang Bop Sadino tinggalkan:

1. PT. KEMFOOD
PT. KemFood atau PT. Kemang Food Industries merupakan bisnis pertama yang Ia bangun dari nol. Sosok dengan nama lengkap Bambang Mustari Sadino mulai menjalankan bisnis pertamanya ini pada tahun 1975 dan bertempat di Kawasan Industri Pulo Gadung.

Perusahaan pertamanya ini bergerak dibidang agribisnis, olahan makanan, dan ritel. Bisnis ini berdiri dari sebuah ide yang bertepatan pada saat itu juga, kebutuhan daging dan sosis sedang melonjak. Pastinya dengan sosok seperti Bop Sadino melihat hal tersebut sebagai peluang, hingga Ia mendirikan perusahannya ini.

2. PT. KEMFARM
Kemfarm didirikan oleh Bop Sadino pada tahun 1980 setelah Kemfood. Kemfarm beralamatkan di Jl. Tambak Aji Raya 10, Semarang. Diperusahaan ini, Bop Sadino menjual berbagai macam sayuran dan buah-buahan juga mengekspor sayuran ke Jepang dengan banyak 10 ton per bulan.

3. PT. BOGA CATUR RAJA
Bisnisnya yang ketiga ini bernama Kemchicks, yaitu pasar swalayan dibawah naungan PT. Boga Catur Raja dan menjadi pasar moderen pada waktu itu di Kemang. Berbagai macam produk makanan dan bahan mentah yang diperdagangkan. Dan bukan hanya itu, Kemchicks juga menyediakan produk-produk impor dari luar negeri untuk dijual di Indonesia.

Menariknya lagi, Bop sadino membuka kerja sama untuk mengelola gerai kemchicks pacific palace dengan anak dari pengusaha Hari Darmawan yaitu Susi Darmawan.

4. THE MANSION AT KEMANG
Bop Sadino gemar dengan bidang agribisnis, namun bukan berarti Bop Sadino tidak berpotensi untuk mengembangkan bisnis dibidang lain selain agribisnis. Ia mendirikan bisnisnya yang keempat yaitu The mansion at kemang yang bergerak dibidang properti. Bop Sadino menjalin kerja sama dengan Agung Sedayu Grup untuk mendikrikan perusahaan ini.

The mansion at kemang yang bergerak dibidang properti, menawarkan konsep apartemen, pusat perbelanjaan, dan perkantoran yang berada dalam satu lokasi. Terdiri dari 32 lantai, 180 unit apartemen, dan 10 unit pertokoan. Lokasinya pun berdekatan dengan kemchicks.

5. KEM TRAVEL
Bisnisnya yang kelima ini juga bukan bergerak dibidang agribisnis. Kem Travel atau Kemang Nusantara Travel bergerak dibidang tour dan travel. Bisnis ini terbilang cukup menarik dan unik pada waktu itu, karena menawarkan jasa perjalanan dalam negeri hingga luar negeri.

Bop Sadino termasuk orang yang tidak pernah menolak ketika peluang itu menghampirinya, pasti Ia akan manfaatkan sebaik mungkin.

Baca Juga: 5 Point Dasar Sebelum Memulai Bisnis  

Itulah 5 perusahaan Bop Sadino yang Ia bangun dari nol dan telah mencapai omset dan profit yang besar.

Fanli Untukmu pemahamanmu, untukku pemahamanku.

0 Response to "Deretan Perusahaan Besar Milik Bop Sadino Yang Ditinggalkan"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel