Inilah 5 gambaran keuntungan yang akan diperoleh sewaktu kuliah sambil kerja

Image: Pixabay.com

Diartikel kali ini, kita akan membahas apa saja sisi positif yang akan kita temukan saat kuliah sambil kerja. Pada artikel sebelumnya, admin telah membahas tips-tips bagi sobat sekalian yang ingin memutuskan untuk kuliah sambil kerja.

Kuliah sambil kerja bagi sebagian orang adalah hal yang tidak mudah. Karena ada tanggung jawab ganda yang harus dipegang dan harus dituntaskan. Seperti halnya tugas kuliah yang banyak dan kita dituntut untuk menyelesaikanya, belum lagi dengan tanggung jawab dalam pekerjaan. kedengarannya cukup berat. Tapi itu bagi sebagian orang, bukan anda yang saat ini membaca.  

Jika anda berpikir bahwa bekerja disaat masih menyandang status sebagai mahasiswa bisa merusak kuliah, maka dari sekarang rubah pola pikir anda tentang hal tersebut. mengapa? yah, karena rusak atau tidaknya kuliah anda, bukan karena pekerjaan yang anda lakoni. Tapi karena ketidaksanggupan mengatur waktu sehingga hal tersebut bisa terjadi. Maka dari itu, sangat direkomdasikan untuk anda yang berkeinginan kuliah sambil kerja agar sebisa mungkin memilih pekerjaan paruh waktu atau part time

Banyak hal positif yang menguntungkan bisa kita temukan saat memutuskan menjadi tenaga kerja sewaktu kuliah.

1. Melihat langsung sistem pasar

Jika sebelumnya kita hanya berstatus mahasiswa, maka pengetahuan kita tentang keadaan perekonomian, sistem pemasaran, cara berdagang, hanya sebatas teori yang kita dapat tanpa ada praktek atau unsur keterlibatan kita. Maka, dengan berkerja sambil kuliah, kita melihat sendiri bagaimana sistem pemasaran hingga perolehan laba atau keuntungan. kita akan melihat bagaimana menentukan target market.

2. Memperbanyak relasi

Bicara mengenai relasi, adalah satu keuntungan tersendiri yang akan anda dapat sewaktu kuliah sambil kerja. Tentunya, anda akan banyak bertemu dengan orang-orang baru yang bisa jadi adalah terget market dari tempat anda kerja. Anda akan mendapatkan pelajaran lebih ketimbang hanya menghabiskan waktu di bangku kuliah.

3. Menambah pengalaman serta wawasan

Untuk anda yang sekarang notabenenya mahasiswa sekaligus tenaga kerja, maka hal positif yang sudah pasti anda temukan yaitu pengalamaan dan wawasan. pengalaman dan pengetahuan yang didapat dalam dunia pekerjaan pastinya akan menjadi bekal dimasa depan. Sekarang coba anda bayangkan, setelah anda lulus dan meraih gelar dari disiplin ilmu yang anda geluti di bangku kuliah, maka anda tidak akan asing lagi dengan hal-hal yang nantinya dijumpai dalam dunia pekerjaan yang lebih luas di luar sana. Dan beruntungannya, anda telah matang lebih dulu. Asik bukan?

Baca Juga: Menulis adalah Abadi

4. Belajar menghargai waktu dan kesempatan

Sebagian besar mahasiswa yang memilih untuk menyibukan diri sebagai tenaga kerja sewaktu kuliah, cenderung berpikir bahwa waktu dan kesempatan tidak akan terulang seperti sedia kala. Maka dari itu, tidak sedikit mahasiswa yang memilih jalan tersebut. Meskipun, terkadang ada hal lain yang sebenarnya mendorong seorang mahasiswa untuk menjadi tenaga kerja sewaktu kuliah. Tapi, yang paling penting adalah menghargai waktu dan selalu memanfaatkan kesempatan untuk melakukan hal-hal positif.

5. Menanamkan sifat mandiri

Sudah pasti bahwa seorang mahasiswa sekaligus tenaga kerja, adalah seorang yang mandiri. Mandiri dari segi finansial, dan mandiri dari hal-hal yang bersifat ketergantungan kepada orang tua, teman, dan pacar. Hehe

Nah, itulah beberapa gambaran keuntungan yang bisa anda peroleh sewaktu kuliah sambil kerja. Selebihnya, anda yang akan menemukannya. Untuk anda yang sekarang sedang menggeluti dunia perkuliahan, juga mengambil peran sebagai tenaga kerja, maka harus tetap bertahan dengan segala hambatan yang terbentang jauh didepan, jangan mudah menyerah, atur waktu sebaik mungkin. 



Fanli Untukmu pemahamanmu, untukku pemahamanku.

0 Response to "Inilah 5 gambaran keuntungan yang akan diperoleh sewaktu kuliah sambil kerja"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel