UNSRAT dinilai belum mamadai untuk sistem kuliah online

Foto: Unsrat Manado/ist

MANADO, Idnedukasi.com - Menyikapi penyebaran CORONA VIRUS DISEASE - 19 (COVID-19), Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado memberlakukan kuliah jarak jauh (online) terhitung sejak tanggal 16 Maret 2020 sampai dengan 27 Maret 2020.

Melalui surat edaran Nomor: 2337/UN12/LL/2020 yang dikeluarkan oleh Rektor UNSRAT Manado, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc.,DEA, pada Minggu (15/3/2020) yang secara eksplisit menjebarkan bahwa kegiatan akademik berupa tatap muka untuk mahasiswa D3, S1, S2, S3, Profesi Insinyur, Akuntansi, diganti dengan pembelajaran jarak jauh/daring/e-learning/online/portal UNSRAT/media sosial lainnya (mis: Whatsapp/Youtube/Facebook/Skype/Line/Telegram/GoggleMeet/Google Classroom).

Keputusan yang diambil oleh pihak Rektorat merupakan langkah yang cukup bijak guna menghindari penyebaran COVID-19 di lingkungan UNSRAT Manado. Akan tetapi upaya pembelajaran yang dimaksud belum mampu mengakomodir mahasiswa yang melakukan kuliah jarak jauh (online).

Sementara menurut salah satu mahasiswa Fakultas Peternakan dan mahasiswa FISPOL UNSRAT Manado, menyatakan bahwa kuliah online yang diterapkan dimasing-masing Fakultas belum terarah dan membingungkan, Senin (16/3/2020).

Baca Juga: Sumpa Pemuda dan Gerakan Revolusioner

Hal tersebut dikarenakan sistem belajar yang belum terkoordinasi dari pihak dosen ke pihak mahasiswa dibeberapa Fakultas di lingkungan UNSRAT Manado. Sehingganya masih banyak mahasiswa yang merasa sistem ini bukan penunjang belajar yang memadai.

Fanli Mandalika
Fanli Untukmu pemahamanmu, untukku pemahamanku.

0 Response to "UNSRAT dinilai belum mamadai untuk sistem kuliah online"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel