Cara merubah tampilan blog terbaru ke tampilan klasik

Halo sobat blogger, di artikel kali ini saya ingin berbagi info terkait tampilan dashboard blogspot. Jadi artikel ini dibuat karena pada saat admin membuka blog ini, pada dashboard bagian fitur postingan, saya melihat ada yang aneh dengan tampilannya. Setelah saya cek ternyata ini merupakan tampilan baru yang diluncurkan oleh blogger dan cocok untuk perangkat seluler.

Setelah saya coba mengakses beberapa fitur dengan tampilan baru tersebut, saya lebih suka dengan tampilan klasik. Karena menurut saya tampilan klasik lebih mudah untuk dimengerti. Dan mungkin bagi beberapa blogger lain, tampilan klasik memang lebih bagus untuk dipakai ketimbang tampilan baru ini.

Nah simak cara merubah tampilan blog baru ke tampilan klasik berikut
:

Langkah 1

Buka dashboard blog milik sobat, jika sobat mengakses blog menggunakan ponsel, maka tampilannya seperti ini.

Cara rubah tampilan blogger


Halaman ini merupakan fitur postingan. Kebetulan saya mengakses menggunakan ponsel.

Baca Juga: Penyebab Blog Tidak Berkembang

Langkah 2

Jika sudah seperti gambar di atas, maka pilih ikon menu pada bagian kiri atas. Seperti dibawah ini.

Cara rubah tampilan blog

Langkah 3

Jika sudah seperti gambar diatas, maka silahkan sobat scroll ke bawah pada halaman menu tersebut. Karena saya menggunakan ponses dan dibuat lanscape, maka tampilannya seperti ini.
 

Merubah tampilan blog baru ke klasik


Klik tulisan "kembali ke Blogger Klasik" seperti di atas, biasanya terdapat di bawah ikon Daftar Bacaan. Jika sudah diklik, maka biarkan memproses dan tampilan blog baru akan berubah menjadi blogger klasik.

Tampilan blogger klasik

Dan jika sobat ingin merubah lagi tampilan ke blogger baru, maka tinggal ikuti langkah seperti di atas, namun di bagian menu paling kiri bawah, tulisannya menjadi "Coba Blog Baru!" Seperti di bawah ini.


 Tampilan blog baru

Lalu klik ikon tersebut, setelah itu klik lanjutkan. Kemudian biarkan terproses sehingga tampilan blog menjadi baru. 


Bagaimana, mudah bukan? Semoga bermanfaat dan bisa sobat terapkan di blog sobat. Jika ada yang ingin ditanyakan atau apapun yang ingin dibahas, silahkan hubungi Admin melalui kontak blog ini. Admin sangat berharap setiap postingan bisa bermanfaat bagi sobat semua. Jika berkenan silahkan berikan donasi berapapun yang bisa sobat berikan. Hasil donasi itu akan admin gunakan untuk mengembagkan blog ini.
Fanli Untukmu pemahamanmu, untukku pemahamanku.

0 Response to "Cara merubah tampilan blog terbaru ke tampilan klasik"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel