Daftar Beasiswa Kuliah di Australia bagi Pelajar Indonesia

Menempuh pendidikan hingga ke luar negeri merupakan keinginan bagi banyak orang. Salah satunya ke negeri kanguru (Australia). Bukan hal mustahil jika banyak dari pelajar Indonesia yang baru lulus dari SLTA sederajat, kemudian berlomba-lomba untuk memperoleh berbagai kesempatan agar bisa melanjutkan studi mereka ke Australia dengan beragam cara.

Salah satu kemudahan bagi para pelajar yang ini melanjutkan studi ke negeri kanguru yaitu fasilitas berupa Beasiswa yang ditawarkan. Keuntungan lain kuliah ke Australia yaitu, sekitar 35 dari seluruh Universitas terkenal di dunia terdapat di Australia, menurut Pemeringkatan Universitas QS 2020.

Beasiswa kuliah di australia

Selain itu, ada banyak keuntungan yang bisa kita peroleh selama masa studi. Misalnya selain kita diberikan beasiswa setidaknya kita sudah meraih sekiranya 35% dari keseluruhan masa studi. Dan gelar yang akan kita dapat bisa jadi merupakan penghargaan paling fenomenal di dalam hidup kita. Para mahasiswa lulusan dari berbagai Unversitas di Australia juga memiliki kesempatan besar untuk bekerja di sana, yang gajinya mungkin lebih besar ketimbang di Indonesia.

Tapi lebih baik pulang ke Indonesia dan berkontribusi dalam memajukan dan mensejahterakan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Berikut 13 Perguruan Tinggi Dengan Tawaran Beasiswa Menarik Bagi Pelajar Asal Indonesia:

1. Universitas Nasional Australia
Program Beasiswa:

Program Beasiswa Unggulan ANU, berupa potongan biaya kuliah sekitar A$5,000 pada tahun pertama, dan pada tahun-tahun berikutnya potongan biaya kuliah sekitar 10%.

Jalur Beasiswa Keberagaman Global ANU, berupa beasiswa potongan biaya kuliah sejumlah A$25,000 per satu tahun dan maksimal dua tahun.

2. Universitas Queensland

Program Beasiswa:

Beasiswa Pimpinan Global Indonesia, yaitu beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa/i jurusan Bisnis, Ekonomi dan Hukum pada semester pertama, sejumlah A$5,000 - A$10,000.

3. Universitas Adelaide
Program Beasiswa:

Beasiswa Masyarakat Global Universitas Adelaide
, yaitu beasiswa berupa pemotongan biaya kuliah sekitar 15 sampai 30% per tahunnya pada program sarjana dan pascasarjana.

4. Universitas Melbourne

Program Beasiswa:

Beasiswa Sarjana Internasional Melbourne
, yaitu pemberian biaya kuliah bagi mahasiswanya sebesar A$10,000 - A$50,000.

5. Universitas Sydney

Program Beasiswa:

Beasiswa Internasional Wakil Rektor
, yaitu pemberian biaya kuliah sejumlah A$5,000 hingga A$40,000 bagi mahasiswa berprestasi.

Beasiswa Internasional Sekolah Bisnis, pemberian biaya kuliah bagi mahasiswa/i jurusan bisnis pada program sarjana maupun pascasarjana, kecuali gelar Penelitian dan MBA. Jumlah beasiswa yang diberikan A$5,000 - A$20,000.

6. Universitas Monash

Program Beasiswa:

Beasiswa Prestasi Internasional Monash, diberikan selama masa studi mahasiswa. Pertahunnya A$6,000 sampai A$50,000.

Beasiswa Kemahiran Teknik
, yaitu beasiswa pertahun selama masa kuliah sejumlah A$6,000 hingga A$24,000.

Beasiswa kepemimpinan Internasional Monash, yaitu Potongan 100% biaya kuliah.

7. Universitas Australia Barat

Program Beasiswa:

Beasiswa Kemahiran Global
, pemberian bagi mahasiswa berprestasi atau berdasarkan nilai akademis (ATAR, A-Level, IB dan Rapot Kelas 12). beasiswa sejumlah A$5,000 - A$15,000 per tahun dan bahkan maksimal beasiswa A$45,000.

8. Universitas New South Wales
Program Beasiswa:

Beasiswa Internasional Bisnis UNSW
, yaitu beasiswa yang diberikan oleh sekolah bisnis UNSW. Pada program sarjana berjumlah A$5,000 dan A$8,000 untuk program pascasarjana.

9. Universitas Curtin
Program Beasiswa:

Beasiswa Internasional Prestasi Teknik Curtin
, yaitu beasiswa pemotongan biaya kuliah sebesar 25% dari biaya kuliah bagi mahasiswa/i yang terdaftar pada program studi Teknik.

Beasiswa Kehormatan Sekolah Akuntansi, yaitu program beasiswa bagi mahasiswa/i akuntansi sejumlah A$3,000.

10. Universitas Murdoch

Program beasiswa:

Beasiswa Sambutan Selamat Datang Internasional, yaitu pemberian biaya kuliah sebesar A$11,000 - A$12,000 selama masa studi 8 semester (4 tahun), bagi mahasiswa program studi bisnis, teknik, hukum, kesehatan dan sains.

11. Universitas Australia Selatan

Program Beasiswa:

Beasiswa Kemahiran Internasional Wakil Rektor, yaitu biaya kuliah 50% selama 48 tahun pada program sarjana dan pascasarjana (kursus).

Beasiswa Prestasi Internasional, yaitu pemberian beasiswa berupa 25% biaya kuliah pada awal tahun diprogram studi pilihan mahasiswa.

12. Universitas Carnegie Mellon Australia
Program Beasiswa:

Beasiswa CMU-A Untuk Pelajar Internasional, yaitu pemberian beasiswa bagi program dengan gelar magister, sejumlah A$20,000 - A$30,000.

13. RMIT
Program Beasiswa:

Beasiswa Prestasi Ilmu Teknik dan Kesehatan bagi pelajar Indonesia dan Singapura, yaitu beasiswa untuk biaya kuliah bagi mahasiswa yang terdaftar di program studi ilmu teknik, kesehatan, dan program studi biomedika atau sains.

Baesiswa LPDP-RMIT
, yaitu pemberian beasiswa berupa 100% biaya kuliah serta biaya untuk kebutuhan hidup, biaya transportasi selama studi, dan asuransi kesehatan bagi mahasiswa pada program magister atau gelar PhD.

Beasiswa kuliah keluar negeri

Sekian daftar beasiswa kuliah di Australia, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi ihwal studi saudara/i yang ingin menempuh studi di negeri kanguru itu.

Sumber dan info lanjutan: idp.com

Fanli Untukmu pemahamanmu, untukku pemahamanku.

0 Response to "Daftar Beasiswa Kuliah di Australia bagi Pelajar Indonesia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel