Cara Mengganti Template Blog Hasil Download Terbaru

Cara Mengganti Template Blog Hasil Download - Kebanyakan dari para blogger pemula yang baru terjun ke dunia blogging, memilih untuk mendownload templat blog gratis dari pada membeli template premium. Pertimbangan memakai templat blog gratisan ini karena alasan masih tahap awal, coba-coba, dan masih banyak lagi alasan laiinya.

Akan tetapi template blog hasil download atau template blog gratis yang dibagikan oleh para blogger, banyak yang sudah dipasang credit link atau link dalam bentuk script yang ketika diklik, maka tujuannya akan ke blog milik blogger yang membagian template gratisan itu. Template blogratisan yang mereka bagikan itu merupakan template premium yang mereka beli maupun yang didownload juga. Kemudian di template itu mereka memasang kredit link, misalnya di bagian footer blog, yang jika di klik maka akan mengarah ke blog mereka. Di bawah ini kita akan membahas cara menganti template blog hasil download gratis dari google.

mengganti template blog gratisan


Cara Mengganti Template Blog Hasil Download

Setelah anda mendownload template blog gratisan dari google, maka kalian silahkan kalian menguploadnya di blog kalian.

1. Uji Coba di Blog Lain

Langkah pertama yang harus anda lakukan ketika mendownload template gratisan yaitu membuat blog baru terlebih dahulu. Blog yang anda buat ini khusus untuk bahan uji coba template blog hasil download gratisan. Di blog uji coba ini, anda harus mamiliki artikel minimal 1 untuk digunakan sebagai bahan review jika dipasang di blog anda. Jika sudah memiliki blog uji coba seperti yang saya jelaskan, maka mari ke tahap berikutnya.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Error di Breadcrumb

2. Pulihkan Template

Setelah kalian sudah memiliki blog percobaan dan terisi minimal 1 artikel, maka selanjutnya anda memasang template yang sudah di download sebelumnya. Di sini saya mencontohkan dengan template viomagz versi 3.1 buatan Mas Sugeng yang sudah saya download sebelumnya. Namun cara mengedit template blog hasil download ini bisa kalian praktikan juga di template lainnya.

  • Cara Pertama

Buka Dashboard Blogger > Pilih Tema > klik simbol yang mengarah ke bawah > Kemudian Pilih Edit HTML. Jika sudah arahkan kursor pada kode HTML lalu Ctrl + A kemudian hapus semua kode yang ada. Pastikan di halaman HTML sudah bersih dan tidak ada kode yang tersisa.

cara mengganti template blog gratis


Setelah itu kalian jangan menutup tab HTML tersebut, salin kode format blank template di bawah ini, lalu paste atau tempel ke halaman HTML yang sudah dihapus sebelumnya, jika sudah kemudian klik simpan.

Script Format Template Blank

<?xml version="1.0" encoding="UTF-8" ?>
<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<b:skin><![CDATA[
body {background-color: #fafafa;}
]]></b:skin>
</head>
<body>
<b:section class='main' id='main'>
<b:widget id='Blog1' locked='true' title='Content Blog' type='Blog'></b:widget>
</b:section>
</body>
</html>

  • Cara kedua

Setelah kalian sudah mengganti script template sebelumnya dengan script format blank template, maka silahkan ke dashboard blogger lagi > pilih Tema > klik simbol yang mengarah ke bawah > Kemudian Pilih Pulihkan dan upload, kalian harus memasukan template dengan format .xml, jika template yang kalian download berformat .zip atau .rar, maka kalian wajib mengekstrak terlebih dahulu.

  • Cara Ketiga

Setelah template sudah diupload atau dipulihkan, masih di menu tema, selanjutnya klik ulang simbol yang mengarah ke bawah > Pilih Setelan seluler > ubah centang ke seluler > lalu pilih kustom seperti pada gambar berikut > klik simpan.

cara edit template blog yang di download gratis

Setelah di simpan, lihat blog yang sudah diganti templatenya. Pilih menu lihat blog di bawah menu daftar bacaan. Maka tampilan blog dengan template viomagz v.3.2 buatan mas Sugeng seperti ini.

cara ganti template blog gratis


Sekian pembahasan cara mengganti template blog hasil download di artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan salam sukses.

Fanli Untukmu pemahamanmu, untukku pemahamanku.

0 Response to "Cara Mengganti Template Blog Hasil Download Terbaru"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel