Idebiz.id Transfer Domain ke Idebiz.com

Idebiz.id Transfer Domain ke Idebiz.com - Baru-baru ini, kami yang mengikuti pelatihan online dari Kemenparekraf  'Marketing Communication MICE' yang diselenggarakan oleh Idebiz mendapatkan informasi bahwa alamat domain idebiz.id sudah diganti dengan idebiz.com.

Artikel ini saya buat sebagai bentuk respon sekaligus informasi kepada siapapun yang sedang kebingungan karena idebiz.id sudah tidak lagi bisa diakses (domain expired). Berhubung Idebiz adalah salah satu star up yang menurut saya pribadi sangat bermanfaat, baik dari segi wacana, kompetensi, dan masih banyak lagi yang menurut saya unggul dari Idebiz ini.

idebiz.id transfer domain ke idebiz.com

Mengapa Idebiz.id Mengganti Domain ke Idebiz.com


Terkait dengan pertanyaan ini, saya tidak tahu pasti apa alasan Idebiz sendiri. Namun yang saya ketahui bahwa ekstensi domain (com, net, org, id, co.id, dll) sangat berpengaruh pada performance search engine atau indonya performa mesin telusur. Sebab google memiliki AI yang bertugas untuk mengkategorikan ekstensi domain berdasarkan tujuan penargetan itu sendiri. 

Kalau dilihat-lihat ini hanya persoalan ekstensi domain, toh namanya juga masih tetap Idebiz. Iya benar, namun saya lihat Idebiz memiliki visi yang besar. Jika mereka menetap pada ekstensi domain id, maka pasar yang secara otomatis ditetapkan oleh google yaitu Indonesia. Meskipun tidak menutup kemungkinan beberapa keyword dari Idebiz ini telah masuk pasar internasional. Namun ini tidak maksimal jika ekstensi domain menetap di dot Id.

Selain penargetan seperti yang saya jelaskan di atas, ekstensi domain juga menandakan jenis situs di internet. Misalnya ekstensi domain .com, ini merupakan singkatan dari kata Commercial sehingga ekstensi domain ini lebih dan sangat cocok untuk situs-situs bisnis seperti Idebiz ini. Betigupun dengan .net yang berarti Network. Sekiranya domain yang berektensi Top Level Domain (TLD) akan dengan sangat mudah terdistribusi hingga ke seluruh dunia. Berbeda dengan Country code Top Level Domain (CcTLD) yang hanya menjangkau wilayah penargetan sehingga memiliki pasar yang terbatas.

Sekian pembahasan terkait dengan idebiz.id transfer domain ke idebiz.com di artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa menambah referensi untuk kalian yang baru saja mengetahui istilah-istilah ini.

Fanli Untukmu pemahamanmu, untukku pemahamanku.

0 Response to "Idebiz.id Transfer Domain ke Idebiz.com"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel