Cara Merampingkan Peringkat Alexa Rank

FanliMandalika.com - Sebagai seorang blogger, memiliki peringkat web/blog yang ramping atau kecil menjadi hal yang sangat penting. Hal ini bukan tanpa sebab, melainkan peringkat setiap web/blog bagi pemiliknya memiliki manfaat yang berbeda beda. Peringkat web/blog seringkali menjadi indikator kesuksesan mereka.



Apa yang dimaksud dengan Alexa dan Alexa Rank?


Salah satu situs yang memberikan peringkat pada sebuah website/blog yaitu Alexa.com. Alexa merupakan situs web yang merangking web/blog berdasarkan metrik hitingannya. Biasanya web/blog yang memiliki peringkat di alexa, tentunya sudah memiliki visitor setiap harinya. Di alexa, data-data situs anda akan terkumpul dan dikalkulasi hingga menghasilkan sebuah statistik dan peringkat. Tidak hanya itu, alexa juga memberikan data tentang kompetitor web/blog anda dari berbagai parameter.

Apa keuntungan memiliki Alexa Rank?


Pada dasarnya Alexa merupakan situs alternatif yang bisa anda jadikan sebagai salah satu situs yang mengontrol kemajuan web/blog anda. Anda akan mendapakan keuntungan ketika web/blog anda memiliki peringkat alexa yang ramping. Beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan:
  • Menjadi data untuk evaluasi
  • Melihat peluang web/blog
  • Mengetahui query persaingan blog anda dengan kompetitor
  • Terlihat profesional ketika alexa rank ramping
  • Web/blog anda lebih bernilai, sewaktu-waktu akan ada yang menarwar web/blog anda untuk dibeli dengan harga tinggi
  • dan masih banyak lagi keuntunggan lainnya, anda perlu membuktikannya sendiri.

Cara Merampingkan Alexa Rank/Peringkat Alexa


1. Update Konten


Pada dasarnya, alexa rank merangking kepopuleran sebuat situs berdasarkan banyaknya jumlah pengunjung dan berapa lama pengunjung menghabiskan waktu meraka untuk web/blog anda. Jadi, jika anda malas dan jarang melakukan update artikel, maka web/blog anda akan sulit masuk ke halaman pertaman di penelusuran google. Itu artinya, anda mendapatkan pengunjung sedikit.


2. Optimasi SEO


Selanjutnya cara merampingkan alexa rank yaitu melakukan optimasi Search Engine Optimization (SEO). SEO pada web/blog bisa merampingkan alexa rank. Hal ini karena SEO memiliki peranan penting dalam mendongkrak posisi web/blog di halaman pencarian google.


3. Mendaftar dan Verifikasi Web/blog di Alexa


Jika anda baru membuat web/blog baru, maka ketika dicek menggunakan alexa, maka pasti belum ada data yang diberikan oleh Alexa. Maka anda perlu mendaftarkannya jika ingin segera mendapatkan laporan statistik perkembangan web/blog anda.

4. Memuat Widget Alexa


Karena anda bertujuan menaikan peringkat website di Alexa, maka alexa menuyediakan alternatif widget yang bisa anda muat/pasang di web/blog anda.

5. Gunakan Alexa Toolbar di Browser


Anda dapat memantau peringkat web/blog dengan alexa toolbar yang sudah dipasang di browser PC anda. Cara memasangnya bisa kalian search di google

6. Backlink Berkualitas


Penggunaan backlink juga untuk sebuah web/blog juga berfungsi menaikan peringkat alexa. Cara kerja backlink yaitu membangun autoritas web dan mendatangkan visitor.


Sekian pembahasan kita tentang cara merampingkan alexa rank/peringkat alexa versi fanlimandalika.com. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi untuk anda.
Fanli Untukmu pemahamanmu, untukku pemahamanku.

0 Response to "Cara Merampingkan Peringkat Alexa Rank "

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel