Peluang Niche Blog CPC Tinggi di Tahun 2021

Peluang niche blog CPC tinggi - Di tahun 2021 ini, peluang menjadi seorang blogger bisa dibilang masih sangat menguntungkan. Kebanyakan blogger pemula yang baru merintis blog atau website, mereka terkadang bertanya-tanya tentang topik atau niche blog apa yang masih memiliki potensi untuk bisa di terima adsense kemudian gajian.

Masing-masing blogger pemula, memiliki motivasi tersendiri mengapa menjadi seorang blogger. Tentunya hal ini tidak terlepas dari keinginan mendapatkan penghasilan meski mungkin point ini ada di urutan kesekian hehe.

Lantas ketika ingin memulai sebagai seorang blogger, topik atau niche apa yang masih relevan hingga saat ini. Pertanyaan ini juga timbul dari beberapa orang yang sering menanyakan tentang "niche blog CPC besar atau high cost per click."


Baiklah, di bawah ini kita akan membahas secara khusus niche blog yang masih menguntungkan di tahun 2021 dengan CPC besar.

Peluang Niche Blog CPC Tinggi di Tahun 2021


Niche Blog CPC Tinggi


1. Niche Teknologi


Kebanyakan blogger bertanya soal topik atau niche apa yang memiliki Cost Per Click (CPC) atau Biaya Per Klik (BPK) yang tinggi. Nah di kesempatan ini, saya merekomendasikan niche teknologi sebagai pilihan niche dengan bayaran yang mahal per kliknya. Niche teknologi yang saya maksud seperti ketika anda membahas terkait dengan perkembangan komputer, smartphone dan lain-lain yang masih berkaitan dengan teknologi.

Kemajuan teknologi yang begitu pesat, membuka peluang bagi setiap orang untuk mempelajari dan mengambil peran dalam berkontribusi terhadap kemajuan teknologi ini. Tidak terkecuali sebagai blogger. Di dunia blogger, bekerja sama dengan program pengiklan Google Adsense sudah sangat lumrah dilakukan oleh para blogger. Hal ini sejalan dengan gaji yang didapat ketika memuat suatu topik.


2. Niche Properti rumah


Niche yang satu ini, bisa dibilang salah satu niche dengan bayaran iklan yang cukup tinggi. Sebab kebanyakan jenis iklan yang muncul biasanya iklan-iklan yang berkaitan dengan jenis-jenis properti rumah dan model desain rumah yang unik. Di luar negeri seperti AS dan UK, niche blog ini bayarannya sangat mahal bahkan bisa menyentuh 30 dollar per kliknya. Akan tetapi di Indonesia, bayaran CPC bisa dibilang lumayan meski tidak menyentuh angka sekian. 

3. Niche Otomotif


Banyak yang bilang bahwa niche otomotif sama dengan niche teknologi. Namun kedua niche ini jauh berbeda. Sebab niche teknologi kita mengkhususkan artikel dengan perkembangan teknologi dan lebih khusus membahas teknologi yang ada.

Meskipun niche otomotif juga merupakan niche yang ada kaitannya dengan teknologi, akantetapi lingkup pembahasannya lebih ke dunia otomotif seperti membahas tentang mobil sport, motogp, dan lain-lain yang menyangkut dengan niche otomotif ini.

4. Niche Asuransi


Kemajuan gaya hidup dan pemikiran tentang kualitas hidup, menjadikan niche asuransi memiliki nilai CPC atau BPK tinggi. Jenis-jenis iklan biasanya dari berbagai perusahan asuransi seperti Allianz, Prudential PLC, AIA Group dan berbagai macam perusahan asuransi lainnya.

5. Niche Akuntansi & Bank


Niche yang satu ini lebih khusus membahas tentang keuangan dan pengelolaan keuangan. CPC atau BPK dari niche ini lumayan besar. Biasanya perusahaan yang bergerak di bagian perbankkan dan koperasi melakukan promosi kepada nasabah yang mereka incar. Hal ini juga mereka lakukan sebagai bentuk menaikan otoritas perusahannya setingga setiap nasabah lebih yakin untuk melakukan transaksi ataupun simpan pinjam.

6. Niche Kesehatan


Niche ini memiliki bayaran CPC atau BPK tinggi baik di dalam negeri maupun di manca negara. Namun jika anda ingin menjadi blogger dengan niche kesehatan, anda harus memiliki otoritas setidaknya di bidang kesehatan. Misalnya jika anda adalah seorang dokter ataupun praktisi kesehatan, maka anda sangat cocok dengan niche ini.

Jika anda hanya sebagai blogger dan tidak memiliki kualifikasi sebagai orang kesehatan, maka ini akan lebih sulit berkembang. Terlebih lagi, google melarang keras konten-konten kesehatan dan tips kesehatan yang anda buat jika anda tidak memiliki otoritas sebagai seorang dokter.

7. Niche Kecantikan


Perkembangan berbagai macam produk di bidang kecantikan dan kebugaran, menjadikan niche ini sebagai salah satu niche dengan bayaran yang cukup tinggi. Sebab masing-masing brand hadir dengan berbagai inovasi dan tentunya setiap brand kecantikan dan kebugaran ini akan memanfaatkan betul kesempatan mengalahkan kompetitornya. Sehingga bukan tidak mungkin mereka mengeluarkan biaya yang mahal hanya untuk melakukan promosi di google Ads.

8. Niche Internet dan Telekomunikasi


Niche internet dan telekomunikasi ini membahas seputar jaringan internet, penggunaan dan manfaat yang lebih sehingga anda akan mendapatkan jaringan iklan yang bayarannya tinggi dari google adsense. Komunikasi bisa dikatankan sebagai jaringan komunikasi jarak jauh misalnya di era pandemi ini, jaringan dan komunikasi sangat berperan penting dalam kelancaran bersosial setiap orang. Niche ini termasuk memiliki bayaran CPC atau BPK tinggi (high cost per click).


Sekian pembahasan tentang Peluang Niche Blog CPC Tinggi di Tahun 2021 kita di artikel ini, semoga bermanfaat dan bisa anda praktikan dengan sebaik-baiknya. 

Fanli Untukmu pemahamanmu, untukku pemahamanku.

0 Response to "Peluang Niche Blog CPC Tinggi di Tahun 2021"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel