Cara Publikasikan Informasi Penjual di file Seller.json Google Adsense

Mengatasi  Pesan Publikasi Informasi Penjual di file Seller.json Google - Seorang blogger pemula yang baru memiliki akun google adsense, pasti akan kebinggungan ketika memasuki beranda google adsense. Biasanya akun google adsense yang masih fresh, akan ada pesan peringatan seperti ini:
Sebaiknya publikasikan informasi penjual Anda di file seller.json Google. Buka halaman setelan akun untuk meninjau status visibilitas Anda saat ini.

Cara Publikasikan Informasi Penjual di file Seller.json Google Adsense
 

Atau seperti pada gambar berikut ini.

Pesan Publikasi Informasi Penjual di file Seller.json Google Adsense

Cara Publikasi Informasi Penjual di file Seller.json Google


1. Login Akun Adsense


Kalian harus login di akun adsense terlebih dahulu. Untuk memastikan bahwa akun google adsense belum melakukan publikasi informasi penjual di file Seller.json Google, kalian harus periksa melalui pesan notifikasi akun adsense kalian.


Biasanya pesan atau ikon notifikasi terletak di sebelah kanan, berdampingan dengan ikon akun google. Jika kalian memang belum melakukan publikasi seperti yang disebutkan di atas, pesan notifikasi akan tertulis seperti gambar di atas.

2. Mempublikasi


Jika di halaman beranda akun google adsense anda terdapat pesan seperti pesan perintah  untuk mempublikasikan, maka klik tombol aksi seperti gambar berikut.

Informasi Penjual di file Seller.json Google

Ketika kalian melakukan klik pada tombol tersebut, anda akan terdirect ke bagian Informasi Akun.

3. Ubah Informasi Akun


Setelah di bagian informasi akun, kalian skroll ke bawah pergi ke bagian Visibilitas informasi penjual. DI bagian Pilih status visibilitas Anda, centang Transparan jika sebelumnya adalah Rahasia. Isi bagian domain bisnis dengan domain yang terkait atau domain yang menurut kalian domain utama di akun google adsense tersebut. Ingat, domain harus dimasukkan dengan akhiran yang benar seperti .com atau .co.uk. dll. Setelah diikuti langkah-langkah seperti di atas, silahkan klik simpan, atau klik di bagain mana saja, maka secara otomatis mempublikasikan informasi penjual di file Seller.json Google telah selesai.


Penjelasan Tentang Publikasikan Informasi Penjual di file Seller.json Google


Sellers.json adalah standar IAB Tech Lab yang meningkatkan transparansi dalam ekosistem iklan dan membantu memerangi penipuan. Sellers.json berfungsi melalui file informasi penjual yang tersedia secara publik. Penayang dapat memilih untuk membagikan nama individu atau nama bisnis mereka (bergantung pada jenis akun AdSense mereka) dalam file. Hal ini memberikan cara yang andal bagi pengiklan untuk menemukan dan memverifikasi identitas penayang.

Sebaiknya buat informasi Anda menjadi transparan dan izinkan nama Individu atau bisnis Anda dicantumkan. Dengan begitu, pengiklan dapat memverifikasi inventaris Anda. Jika informasi Anda tidak dibuat menjadi transparan, pengiklan tidak akan dapat melihat nama Anda, yang dapat memengaruhi pendapatan Anda.

Sekian pembahasan tentang Informasi Penjual di file Seller.json Google di artikel kali ini, semoga fanlimandalika.com dapat membantu dan bisa bermanfaat.
Fanli Untukmu pemahamanmu, untukku pemahamanku.

0 Response to "Cara Publikasikan Informasi Penjual di file Seller.json Google Adsense"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel