Cara Membuat Link Aktif di kementar Blog atau Website

Cara Membuat Link Aktif di kementar - Dalam membangun sebuah blog atau website, berbagai cara seringkali dilakukan oleh setiap blogger atau pemilik website dalam menaikan rank atau meningkatkan Serp di google. Salah satu cara yang seringkali dilakukan adalah link building atau backlink.

Cara Membuat Link Aktif di kementar Blog atau Website


Backlink dalam sebuah website bermacam-macam, di antaranya dofollow dan nofollow. Backlink dofollow adalah backlink yang tertera di sebuah website dan bisa diklik. Biasanya link hidup disuatu website, mengarah ke website lain. Sebagai contoh backlink dofollow adalah URL web A tertanam di web B dan ketika diklik, maka pengunjung web A akan terdirect ke web B. Link dofollow bisa terdapat di dalam artikel, navigasi, ataupun dalam komentar blog atau website.

Sedangkan backlink nofollow adalah backlink yang berada disebuah web namun, tidak dapat diklik. Sebagai contoh backlink nofollow yaitu nama domain atau nama website A berada di website B namun tidak dapat diklik. sehingga pengunjung tidak akan terdirect ke web  A ketika berada di web B.

Cara Membuat Link Aktif di kementar


Nah, di artikel ini kita akan membahas cara membat link aktif di komentar blog (dofollow). Cara ini cukup mudah dilakukan dan bisa dipraktikan oleh siapa saja. Anda hanya memerlukan kode html sebagai perintah untuk menghidupkan link yang anda buat. Caranya cukup mudah, pertama pilih artikel target atau blog target yang akan kita tanamkan link aktif.


Sebagai contoh saya akan menanam link aktif di blog milik mahasiswa Unsrat. Tapi sebelum itu, anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa blog atau website yang akan ditanami link, membuka kesempatan berkomentar. Artinya sebuah blog atau website memiliki tab komentar.

Cara Membuat Link Aktif di kementar


Ketik kalimat atau deskripsi yang akan kalian jadikan sebagai komentar. Pastikan komentar yang akan kalian tambahkan tidak mengandung spam. Sebab ada beberapa blog atau website yang mengaktifkan moderasi komentar sehingga komentar anda tidak akan langsung tampil. Harus melewati verifikasi atau persetujuan terlebih dahulu.

Setelah membuat komentar, pilih kalimat atau kata yang akan jadikan sebagai link aktif dan sedikan link yang akan anda letakan di komentar.

Sebagai contoh, saya membuat komentar dengan satu kata 'mantap'. Tambahkan kode HTML berikut.

<a href="https://www.fanlimandalika.com">Mantap</a> Hasilnya: Mantap 

 cat:

(https://www.fanlimandalika.com ganti dengan URL blog atau URL artikel).
(Mantap ganti dengan kalimat atau kata yang akan dijadikan link aktif.


Cara ini bisa anda gunakan sebagai cara awal membuat backlink sederhana untuk blog yang baru berusia satu bulan hingga tiga bulan. Namun jika anda sembarangan dan terlalu sering membuat link hidup ke blog anda, maka blog anda akan terdeteksi sebagai spam.

Sekian pembahasan cara membuat link aktif atau link hidup di komentar blog atau website. 
Fanli Untukmu pemahamanmu, untukku pemahamanku.

0 Response to "Cara Membuat Link Aktif di kementar Blog atau Website"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel