5 Cara Memulai Bisnis Online Pemula

5 cara memulai bisnis online pemula - Kemajuan di segala lini kini membuka peluang bagi siapa saja yang ingin bergelut dalam bisnis online. Dulu kita mengenal bisnis adalah pekerjaan yang hanya bisa dilakukan oleh para konglomerat. Namun di masa sekarang bisnis online bisa dimulai dan dijalankan oleh siapa saja termasuk anda yang tidak memiliki basic pebisnis.


Yang perlu anda lakukan ialah menjadikan bisnis sebagai suatu pekerjaan yang menyenangkan agar anda mampu menjalaninya dan bisa terhindar dari kegagalan.


Memulai bisnis itu mudah. Anda hanya butuh keyakinan penuh dengan ditunjang modal dan eksekusi yang sungguh-sungguh. Berikut beberapa cara memulai bisnis online.


Cara Memulai Bisnis Online


1. Temukan Pashion Anda

Menemukan pashion dalam memulai bisnis adalah cara paling ampuh untuk tetap bertahan dalam situasi yang bahkan mengancam suatu bisnis. Maka anda perlu sadar apa pashion anda dan bagaimana sistem bisnis berdasarkan pashion anda itu.


Bukankah pekerjaan yang paling mengasikan adalah pekerjaan yang sesuai dengan diri anda dan bahkan anda merasa tidak sedang bekerja. Misalnya anda memiliki pashion life style, anda bisa memulai bisnis jualan baju, kemeja, perhiasan/aksesoris yang sekiranya cocok dengan diri anda. Dijamin anda pasti akan lebih mudah beradaptasi dengan pelanggan ketika nanti banyak yang bertanya tentang bisnis yang anda jalankan.


2. Mulai Riset Kecil-kecilan

Melakukan riset sebelum memulai bisnis online terkadang memang diabaikan oleh sebagian besar orang. Bukan berarti riset tidak penting, anda wajib melakukan riset sebelum memulai bisnis online sebab anda akan dengan mudah mengarahkan bisnis anda jika sudah memiliki data yang cukup.


Apa saya yang diriset? anda bisa memulai dengan mencari siapa role model yang akan anda jadikan inspirasi anda. Ingat, ini merupakan hal yang penting. Sebab arah bisnis terkadang memang harus memiliki patokan terlebih dahulu. Selain role model, anda bisa memulai dengan riset pasar yang berkaitan dengan bisnis anda.


3. Menentukan Target market

Memulai bisnis dengan berjualan itu artinya anda harus tahu siapa target market atau siapa pembeli anda. Apakah kalangan pengusaha juga, artis, rakyat biasa, anak SMA atau siapa. Anda perlu memikirkan hal-hal itu.


Sebab dengan memulai bisnis online, artinya anda tidak ingin bisnis anda tidak berkembang. Anda ingin bisnis anda dibeli oleh manusia juga. Maka anda perlu menentukan siapa pembeli anda.


4. Memilih Platform

Berbisnis online tentunya memerlukan media sebagai tempat memajang jualan anda. Semisal anda memiliki bisnis konvensional, maka sudah pasti anda membutuhkan tempat jugakan. Nah berbisnis online anda hanya bermodalkan smartphone dan platform seperti website landingpage, instagram, dan berbagai media sosial untuk memulai dan memasarkan bisnis anda. 


5. Management konsep

Tidak ada bisnis yang tidak memiliki konsep ataupun management. Gunanya apa? yaitu anda bisa mengatur, mengukur, dan memperkirakan bagaimana perkembangan dan pertumbuhan bisnis yang anda jalankan.


Management bisnis online berbeda dengan bisnis konvensional. Anda mungkin akan lebih dimudahkan untuk urusan atur-mengatur.


Baca Juga: Cara mendapatkan modal usaha tanpa hutang


Demikian pembahasan cara memulai bisnis online pemula pada kesempatan ini. Semoga dapat membantu enjoy.

Fanli Untukmu pemahamanmu, untukku pemahamanku.

0 Response to "5 Cara Memulai Bisnis Online Pemula"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel