Rizky Dandi Mantali Terpilih sebagai Ketua Umum HMI MPO Cabang Manado

Rizky Dandi Mantali Terpilih sebagai Ketua Umum HMI MPO Cabang Manado
Foto ist: Ketua Umum (Rizky Dandi Mantali)

Manado - Konferensi ke-16 Himpunan Mahasiswa Islam (MPO) Cabang Manado yang bertajuk "Implementasi Khittah Perjuangan; Tumbuhkan Spirit ber-HMI" berhasil melahirkan Formatur Ketua Umum untuk periode 2021-2022.

Dalam forum Konferensi, Rizky Dandi Mantali resmi terpilih sebagai Formatur Ketua Umum HMI MPO Cabang Manado periode 2021-2022 berdasarkan hasil pemungutan suara yang dilakukan secara one delegation one vote, pada Minggu (19/9/2021).

Konferensi yang diselenggarakan selama tiga hari, 17-19 September 2021 bertempat di Sello Phuning Kalasey itu dilakukan secara demokrasi dan dihadiri oleh 5 Komisariat di tingkatan HMI MPO Cabang Manado.

Demisioner Kabid Internal HMI MPO Cabang Manado periode 2020-2021 itu, di dukung oleh 3 komisariat dari 5 komisariat yang hadir.

Terpilihnya Dandi (sapaan akrabnya) merupakan ikhtiar dalam melanjutkan regenerasi kepemimpinan di tubuh HMI MPO Cabang Manado, menggantikan Ketua Umum Demisioner periode 2020-2021 Ibnu Wahyu Boghdadi.

Dalam Pleno 4 Konferensi itu, Dandi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh seluruh pihak di HMI.

"Saya mengucapkan syukur dan terima kasih atas antusias Kanda dan Yunda sekalian dalam mengusung saya sebagai seorang pemimpin di HMI Cabang Manado. HMI bagi saya adalah nilai itu sendiri, yang harus dijaga dan dicintai" ujar Rizky Dandi dalam penyampaian kesediaanya.

Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado itu juga menyampaikan gambaran kecil mengenai Visi kepengurusannya kedepan di hadapan peserta forum Konferensi.

"Saya optimis kedepan. Dukungan dan harapan dari Kanda, Yunda dan seluruh keluarga HMI Manado menjadi semangat saya. Gambaran kecil dari visi saya kedepan yaitu Memperkuat basis pengetahuan dan spritual" Tambahnya lagi.

Sementara itu, Mantan Ketua Umum HMI MPO Cabang Manado periode 2017-2018 Sahlan Abarang, SH yang saat ini juga merupakan Pengurus Besar HMI, memberikan tanggapannya pada forum konferensi.

"Jadi sebenarnya mudah ketika menjadi ketua, asalkan kita mau mempelajari dan memaknai Konstitusi HMI. Pastikan kita menguasai konstitusi, jika belum menguasai, pastikan mau mempelajari konstitusi." Ujar Sahlan

Konferensi yang dilaksanakan selama tiga hari itu berlangsung dengan lancar. Tahap demi tahap dilalui baik itu Sidang Pleno maupun Sidang Komisi. (HMI/Red)


Fanli Untukmu pemahamanmu, untukku pemahamanku.

0 Response to "Rizky Dandi Mantali Terpilih sebagai Ketua Umum HMI MPO Cabang Manado"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel