Cobain Tips Desain Ruangan Minimalis Low Budget

Cobain Tips Desain Ruangan Minimalis Low Budget - Pada dasarnya, rumah adalah tempat bernaung dari segala bahaya lingkungan. Pemahaman ini yang kemudian menjadikan rumah sebagai tempat tinggal yang patut dibuat dengan selera setiap penghuninya. Setiap orang memiliki perbedaan dalam hal penataan pada ruangan di rumahnya. Namun di artikel ini, kita akan membahas bagaimana tips desain ruang tamu minimalis low budget.

Cobain Tips Desain Ruangan Minimalis Low Budget

Desain interior rumah pada dasarnya memiliki kaitan erat dengan siapa penghuninya. Baik itu penerapan warna, posisi barang, dan lain sebagainya. Penataan ruangan minimalis sebenarnya tidak memiliki aturan yang baku. Semua berdasarkan keinginan dan rasa nyaman.

Beberapa tips di bawah ini mengenai desain ruangan minimalis setidaknya bisa kalian ikuti. Simak penjelasannya.

Tips Desain Ruangan Minimalis Versi Cuanisme

1. Penentuan Konsep

Seringkali mereka yang ingin melakukan redesain pada ruangannya kurang memperhatikan poin ini. Penentuan konsep rumah/ruangan minimalis menjadi salah satu poin penting dalam menata ruangan. Konsep ruangan yang ingin di buat seharusnya memiliki nilai dan tidak sekedar ikut-ikutan.

Konsep yang dimaksud harus berhubungan erat dengan kesukaan dan minat kalian. Akan sangat aneh jika penataan dan konsep ruangan rumah anda bernuansa hutan namun sebenarnya anda tidak terlalu tertarik dengan konsep seperti itu. Usahakan dalam menentukan konsep rumah kalian, pertimbangkan sampai pada bagaimana tingkat kesukaan kalian terhadap konsep itu. Sebab jika tidak, hal ini bisa menjadikan anda bosan di rumah karena konsep yang tidak sesuai minat, juga anda sebenarnya telah rugi kalau nanti terpikir ingin ganti konsep.

2. Pemilihan Warna

Seperti tujuan kita sebelumnya, bahwa kita akan membahas soal desain rumah atau ruangan minimalis. Ruangan yang minimalis identik dengan desain yang tidak mencolok dan warna cat yang tidak ramai.

Pastikan kalian memilih warna ruangan sesuai konsep yang sudah ditentukan sejak awal. Sangat tidak mungkin jika kalian ingin memilih konsep rumah Skandinavia tapi memakai warna cat yang terlalu mencolok atau ramai. Misalnya kalian ingin menata ruangan dengan dilengkapi tanaman hias atau bunga hidup, maka tidak asik kalau warna ruangan tidak sesuai.

3. Pemilihan Furniture (Perabotan)

Setelah kalian menentukan konsep dan warna ruangan, maka langkah selanjutnya memilih furniture (perabotan) yang akan dipakai sebagai pengisi ruangan. Pilihlah furnitur yang sesuai dengan konsep dan warna. Jika tujuan kalian mendesain ruangan minimalis, maka pakai furnitur yang mendukung konsep minimalis tersebut. Jangan menggunakan perabotan atau furniture yang kelihatan ramai dan bertolak belakang dengan konsep.

Baca Juga: Jenis-jenis plafon PVC untuk Interior Rumah

Beberapa furnitur (perabotan) yang cocok untuk ruangan minimalis yaitu:

  • Kursi Sofa

Sofa menjadi bagian penting ketikan kalian ingin mendesain ruangan minimalis.

  • Meja

Meja yang cocok untuk desain ruangan minimalis yaitu sesuai atau senada dengan sofa yang kita gunakan.

  • Rak Dinding

Gunakan rak dinding yang sesuai dengan konsep dan warna dinding. Banyak dijual rak-rak minimalis tempat meletakan hiasan atau bunga untuk membuat ruangan terlihat lebih hidup dan memiliki nilai.

4. Tata Letak

Setelah semua sudah siap, saatnya kita menentukan tata letak yang sesuai keinginan kita. Biasanya ketika membangun rumah baru, bagian ini sudah didesain oleh arsitek. Namun kalau kalian ingin meredesain, maka hal pertama yang harus kalian perhatikan adalah, pintu dan jendela. Jangan menata furnitur yang menghalangi pintu atau udara masuk lewat jendela. Selebihnya kalian bisa mengimprovisasi berdasarkan keinginan kalian.

Baca Juga: Cara menentukan konsep coffee shop agar ramai pengunjung

Oke, itulah kurang lebih 4 poin yang bisa kita gunakan sebagai tips mendesain ruangan minimalis low budget versi Cuanisme. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa berguna sebagai panduan dalam membuat ruangan minimalis.

Fanli Untukmu pemahamanmu, untukku pemahamanku.

0 Response to "Cobain Tips Desain Ruangan Minimalis Low Budget"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel