Jenis-jenis plafon PVC untuk Interior Rumah Terbaik

Jenis jenis plafon PVC untuk interior rumah terbaik- Seiring berkembangnya perilaku manusia dalam melakukan pembenahan terhadap tempat tinggal (rumah) menjadikan beberapa alasan untuk membuat rumah agar terlihat cantik, minimalis, dan elegan.

Beberapa di antaranya yaitu melakukan pemasangan pada plafon rumah agar terlihat mewah. Plafon rumah sampai saat ini telah tersedia bermacam-macam model atau desain yang dibuat khusus sebagai nilai tambah dalam mempercantik interior rumah.

Jenis-jenis plafon PVC untuk Interior Rumah Terbaik


Alasan menggunakan Plafon PVC

Beberapa orang mungkin memilih untuk menggunakan plafon PVC karena desainnya yang beragam dan menarik. Namun beberapa kasus, orang-orang menggunakan plafon PVC di rumah mereka karena mempertimbangkan bahan dari plafon tersebut.

Plafon PVC adalah jenis plafon yang dibuat dengan bahan dasar Polyvinyl Chloride (bahan pembuatan pipa). Salah satu alasan banyak orang ketika membangun rumah mereka menggunakan plafon jenis ini, karena plafon PVC memiliki keunggulan di antaranya tahan terhadap rayap, awet, tidak mudah terbakar, dan tahan terhadap pengendapan air.

Jenis-Jenis Plafon PVC Minimalis

Karena plafon ini telah banyak peminatnya, beberapa produsen menciptakan jenis-jenis plafon dengan bermacam-macam motif dan struktur sehingga plafon PVC bisa disesuaikan dengan konsep rumah. Bisa dibayangkan jika kita memasang plafon PVC bermotif langit cerah tapi cat tembok berwarna gelap, ini sangat tidak realistis.

Baca Juga: Cara Menentukan Konsep Kedai Kopi

1. Plafon PVC konsep meeting room

Seperti halnya di ruangan-ruangan kerja/kantor untuk meeting, konsep desain interior yang diberikan selalu bernuansa mewah dan tidak norak. Tentunya konsep minimalis ala ruangan meeting room ini akan berpengaruh pada mood para pekerja. Konsep yang minimalis dengan gaya Plafon PVC memanjang dengan dihiasi lampu di sepanjang sisinya dan juga di tambah lampu di bagian tengah. Konsep ini tentu sangat cocok dengan jenis plafon PVC semacam itu.

2. Plafon PVC konsep corak kayu

Penggunaan plafon dengan corak kayu membuat ruangan anda terasa lebih natural dan nyaman. Jika anda pernah melihat bagaimana konsep rumah jepang, yang hampir keseluruhan interior rumah klasik jepang berbahan kayu, maka seperti itu kira-kira desain interior rumah anda jika dipasang plafon PVC motif corak kayu.

Baca Juga: Peluang Usaha Bisnis Bingkai Foto

3. Plafon PVC konsep steril

Pernah anda melihat rumah dengan konsep yang hampir serba putih? Menarik bukan? Hal itu tidak serta merta hanya karena cat yang digunakan. Melainkan akibat dari penggunaan plafon polos yang menambah kesan luas pada ruangan.

4. Plafon PVC konsep mix 

Jika anda melihat plafon rumah dengan desain yang memiliki dua macam, maka itu merupakan konsep mix. Misalnya plafon motif kayu dipadukan dengan plafon putih polos. Konsep ini menimbulkan kesan mewah namun tetap minimalis. 

5. Plafon PVC konsep Gypsum

Konsep ini bisa anda dapatkan ketika berkunjung ke hotel-hotel antar lantai 2 dan seterusnya. Pada bagian lorong antara kamar-kamar hotel, dipasang lampu yang terlihat masuk ke dalam sehingga terlihat mewah dan dramatis.

6. Plafon PVC konsep keramik

Pada dasarnya konsep ini harus mendukung dan sesuai penataan ruangan. Karena menggunakan motif atau corak keramik, maka setup ruangan harus di tata dengan baik. Mengingat keramik memantulkan bayangan, ketika ruangan yang di pasang plafon keramik berhamburan, maka akan sangat jelek ketika dilihat dari plafon.

Baca Juga: Cara Memulai Bisnis Online

7. Plafon PVC konsep museum

Jika anda pernah berkunjung ke beberapa museum yang estetik. Maka perumpamaan konsep plafon ini mirip dengan desain museum. Penataan pada bagian sudut-sudut tiang ruangan yang terhubung langsung dengan plafon dan juga ukiran yang memperkuat konsep ini pada bagian tengah, membuat desain ini lebih terlihat estetik dan sesuai makna museum.

Kelebihan dan Kekurangan dari plafon PVC

  • Kelebihan

1. Plafon PVC jelas lebih tahan rayap, awet, lentur, tahan panas, dan tidak mudak pecah.
2. Memiliki macam-macam jenis dan variasi yang bisa disesuaikan dengan desain dan ukuran rumah.
3. Hemat biaya pemasangan

Baca Juga: Cara Mendapatkan modal usaha tanpa ngutang

  • Kekurangan

1. Jika desain yang kita inginkan belum tersedia maka ini memperlambat.
2. Harga bahan cenderung mahal

Sekian pembahasan mengenai Jenis-jenis plafon PVC yang cocok untuk rumah minimalis. Semoga bermanfaat.
Fanli Untukmu pemahamanmu, untukku pemahamanku.

0 Response to "Jenis-jenis plafon PVC untuk Interior Rumah Terbaik"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel