Strategi Menghasilkan Uang Dari Youtube 2023

Strategi Menghasilkan Uang Dari Youtube – Hai sob, pada kesempatan ini kita akan membahas tentang sebuah materi yang banyak dicari oleh para internet marketer yang ingin terjun ke youtube. Karena melihat potensi youtube yang terus naik, maka dari itu tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk memaksimalkan strategi sukses dari youtube.

Pada akhir 2022 Youtube telah mengeluarkan beberapa kebijakan tentang optimalisasi komunitas youtube dan beberapa kebijakan baru tentang syarat untuk monetisasi channel youtube pada tahun 2023. Ini belum berlaku sepenuhnya, oleh karena itu anda memiliki banyak kesempatan untuk memaksimalkan penghasilan dari youtube.
Strategi Menghasilkan Uang Dari Youtube 2023

Peluang Menghasilkan Uang dari Youtube 2023


1. Temukan Ide Konten Potensial

Hal pertama yang wajib anda tentukan adalah sebuah ide konten ataupun topik bahasan. Hal ini bermanfaat ketika anda akan membuat sebuah nama channel, logo, dan variasi pada channel anda. Saya menempatkan ini pada urutan pertama karena melihat konten sebagai fokus bahasan.
Dengan menentukan ide konten di awal, anda dapat dengan mudah menemtukan setiap topik dan subtopik bahasan pada setiap membuat video.

2. Bentuk sebuah Value

Apa yang dimaksud pada poin 2 ini adalah unsur yang tidak semestinya anda lewati. Menentukan value apa yang akan anda sajikan merupakan hal yang membentuk komplesitas terhadap channel anda. Value bisa ditentukan dengan berfikir lebih jauh terntang apa manfaat yang akan seseorang dapatkan ketika menonton channel anda.

3. Nama Channel yang Tepat

Memilih nama channel yang tepat dapat membantu anda dalam melakukan eksprolasi terhadap konten dan minat subscriber anda. Dengan demikian anda dapat dengan mudah menentukan teknik closing dan memaksimalkan pendapatan dari platform youtube.
Nama channel yang tepat tidak sekedar mengandung keunikan. Akan tetapi, nama channel yang tepat dapat mempengaruhi pengunjung untuk melakukan subscribe dan secara continue anda akan mendapatkan manfaat. Gunakan nama channel yang merepresentasikan isi dari keseluruhan konten anda, dimana nama channel akan menjadi unsur tersendiri dan mempengaruhi kerja otak para penonton.

4. Riset Keyword

Anda mungkin berfikir apa yang harus diriset setelah kita sudah menentukan Ide konten, Value, dan nama channel. Pada dasarnya anda hanya menemtukan sebuah teknis pengenalan pada 3 poin sebelumya. 
Namun anda perlu untuk memahami bahwa riset keyword adalah unsur terpenting setelah beberapa poin di atas. Anda ingin channel anda tidak dapat dijangkau orang? tentunya tidak. Anda ingin setiap konten yang anda upload akan mendapatkan banyak engagementkan? tahap ini bisa dicapai dengan anda melakukan riset keyword. Salah satu untur terpenting dalam menjalankan target SEO.

5. Dinamis Konsep

Ini adalah poin terakhir pada artikel ini, dimana saya menempatkan dinamis konsep pada poin ke lima, artinya anda perlu untuk terus follow the trend jika ingin cahnnel dan konten anda berkembang secara signifikan. Hal tersebut merupakan konsekuensi terhadap profesi anda sebagai seorang youtuber. Anda wajib untuk melakukan hal-hal dengan suatu konsep dinamis, sehingga subscriber anda semakin betah dan anda berpeluang mendapatkan lebih banyak lagi subscriber.

Penutup

Kelima point di atas merupakan konsep dasar dalam membangun konten dan channel yang auto cuan. Anda dapat mempratekannya berdasarkan konten dan channel anda. Saya mengelola lebih dari 10 channel dan sudah berhasil menjaul kurang lebih 54 channel monetisasi dengan jumlah subscriber yang beragam, mulai dari 1000-10000 subcriber. Anda pasti bisa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top